Pendidikan Anak Usia Dini, Investasi SDM Bagi Bangsa di Kemudian Hari

By WinetSeven 19 Nov 2019, 00:25:01 WIB Nasional
Pendidikan Anak Usia Dini, Investasi SDM Bagi Bangsa di Kemudian Hari

Anak Usia Dini (PAUD) merupakan hal yang penting diberikan untuk memenuhi kebutuhan serta kesejahteraan anak. Bagi negara, program tersebut adalah sebuah aset yang bisa menguntungkan di kemudian hari.

"Pendidikan Anak Usia Dini itu sangat penting dan tidak merugikan. Tentu ini adalah aset yang paling berharga untuk semua bangsa dan negara," kata peneliti PAUD Sofia Hartati di Universitas Negeri Jakarta (UNJ) pada Kamis (26/9/2019).

BACA JUGA
Kisah Fatmawati, Buat Sekolah Inklusi Cerdas Perjuangkan Hak Anak Disabilitas
"Dengan memperhatikan pendidikan anak usia dini, maka apa yang akan dikembalikan itu jauh lebih besar dibandingkan dengan investasi apapun karena ini adalah investasi sumber daya manusia (SDM)," kata Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan UNJ itu dalam konferensi pers International Conference of Child Research Network Asia (CRNA) yang ketiga.

Sofia sendiri mengatakan bahwa saat ini, program PAUD di Indonesia secara umum sudah lebih baik daripada dahulu. Terlepas dari tantangan yang ada, pendidikan semacam ini dirasa tengah melakukan pembenahan untuk menjadi lebih baik.




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment